Artikel

Narkoba Merusak lingkungan Sekitar

Dibaca: 2 Oleh 17 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Saya punya sedikit cerita untuk menginspirasi teman-teman untuk menjauhin narkoba.

Saya mempunyai tetangga pecandu narkoba yang kini berhasil untuk berubah. Dia adalah anak yang Broken Home. Orang tuanya sering sekali berantam hingga bercerai. Hingga akhir nya dia terjerumus kedalam narkoba. Masuknya dia kedalam dunia narkoba bukan hanya karena orang tuanya yang sering berantem tetapi karena tidak ada yang peduli dengannya dan pengaruh lingkungan sekitarnya.

Sebelum dia terjerumus kedalam narkoba dia pernah mencuri diwarung- warung yang ada di sekitar rumahnya. Dan dia juga pernah mencuri dikantin sekolahnya. Tetapi dia pernah sempat taubat dan tidak mau lagi untuk melakukan hal-hal tersebut. Awalnya ia melihat teman- teman yang disekitarnya menggunakan narkoba yaitu ganja dan alkohol. Mereka menggunakan itu dengan gampang dan dengan harga yang lebih murah.

Lalu saat dia melihat itu dia pun ingin sekali mencobanya dan membelinya dikarenakan itu murah. Teman-temannya pun mengajak dia untuk patungan agar lebih murah membelinya. Lama kelamaan dia menjadi kecanduan dan mau mengkonsumsi obat² terlarang. Ia mulai bergabung dengan kelompok² yang tidak jelas diluar sana. Ia sering sekali mabuk²an satu malam penuh.

Akhirnya tubuhnya semakin kurus dan tidak terjaga. Padahal dulu sebelum dia terjerumus kedalam narkoba , tubuhnya sangat sehat dan bugar. Orang tua nya semakin pusing melihatnya, belum lagi Masalah orang tua nya yg Masi belum selesai. Dia harus melakukan atau menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit dan rehabilitasi. Hal ini membuat dia semakin emosi dan membuat kacau keluarganya.

Saat Orang tua nya berpisah karena dia, akhirnya ia sadar bahwa dengan sikap nya saat ini malah membuat keluarga makin kacau dan malah berdampak buruk kepada dirinya sendiri, lalu ia mencoba untuk memulai kehidupan yang baru kembali dan ingin menjadi yang terbaik. Tetapi itu susah terlambat. Karena tubuh nya yg sudah rusak dan keluarganya yg sudah berantakan dan ia sempat untuk putus asa. Tetapi ada seseorang temannya yang berbaik hati kepada nya untuk selalu mendukung nya ke jalan yang benar. Dan akhirnya dia pun tersentuh dan tumbuh kembali semangat dalam dirinya dan akhir ia pun berhasil menjadi lebih baik dan menjauhi narkoba. Walaupun masa lalu nya yg buruk dan keluarganya yang tidak bisa kembali utuh lagi.

Pesan dari cerita tersebut:

Jangan lah kita mendekati narkoba karena itu kan merusak diri kita, keluarga kita dan lingkungan sekitar kita. Narkoba adalah musuh kita, jauhilah narkoba dan dekatkan lah diri kita kepada sang pencipta dan kepada keluarga. Jangan kita sesekali berniat untuk mendekati narkoba karena banyak sekali dampaknya yang kita dapat. Terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Oleh : Jasril

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel