Artikel

Narkoba Merusak Kesehatan

Dibaca: 3 Oleh 08 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pada saat ini, kesehatan merupakan hal yang penting dan harus dijaga oleh manusia. Namun, telah banyak manusia yang kurang mempedulikan kesehatan mereka dengan hanya mementingkan kepuasan duniawi yang akhirnya menjerumuskan mereka ke arah yang negatif. Salah satu hal yang menjerumuskan manusia ke hal yang negatif ialah penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau yang biasa kita sebut narkoba.

Apa itu narkoba? Narkoba merupakan jenis obat-obatan yang dibuat oleh manusia. Narkoba juga berasal dari alam contohnya Ganja. Penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan hilangnya kesadaran, halusinasi, bahkan kecanduan. Sebenarnya, narkoba bukanlah hal yang negatif jika digunakan sesuai manfaatnya. Manfaat narkoba dapat dilihat dalam dunia medis.

Dalam dunia medis, narkoba dimanfaatkan sebagai obat penghilang rasa nyeri, obat bius, dan obat-obatan lainnya. Dosis atau takaran yang digunakanpun tidak banyak, sesuai dengan kebutuhannya. Kebanyakan orang menyalahgunakan narkoba dengan menggunakannya tanpa adanya alasan yang jelas dan anjuran dokter, sehingga terkadang dosis yang digunakan melebihi takaran yang ada.

Apa yang akan terjadi jika manusia telah menjadi pecandu narkoba? Tentunya kesehatan tubuh dan mental mereka akan rusak, serta akan terjadi dampak negatif lainnya. Adakah  pelayanan rehabilitasi bagi pecandu narkoba? Tentu saja ada, salah satunya ialah BNN (Badan Narkotika Nasonal) yang mana salah satu tugasnya adalah merehabilitasi pengguna narkoba ini.

Bisakah kita bayangkan begitu cerahnya masa depan kita tanpa adanya narkoba? Ingat jangan sampai karena narkoba, apa yang selama ini kita kerjakan, perjuangkan, dan impikan menjadi hancur. Marilah kita bersama-sama meraih masa depan kita dengan menolak dan memerangi penyalahgunaan narkoba secara tegas. Tidak ada penyalahgunaan narkoba, maka teranglah masa depan.

 

Oleh : Dhea Apriliani

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel