Artikel

Literasi Anti Narkoba, Bagian 1

Dibaca: 1 Oleh 21 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Apa itu narkoba ?

Pasti nya kita semua sudah sangat awam mendengar atau membaca  kata ‘’narkoba’’ tersebut .

Narkoba adalah zat atau obat baik yg bersifat alamiah , sintetis , maupun semi sintetis yg menimbulkan efek penurunan kesadaran , halusinasi , serta daya ransang yg tinggi . obat – obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakaianya berlebihan .

Pengajaran tentang  pencegahan  narkoba pun sudah di ajarkan semenjak kita duduk di bangku sekolah dasar dan sudah sangat banyak cara pencegahan yg sudah disebar luaskan di media apapun.

Namun masih banyak korban yg berjatuhan akibat narkoba ini . sangat banyak factor yg mempengaruhi orang memakai obat terlarang ini . tapi di sini saya tidak akan membahas semua factor tersebut , saya hanya ingin berpesan untuk seluruh orang yg bisa membaca pesan saya ini untuk tidak menggunakan narkoba .kenapa tidak boleh ?

Biasanya orang yg menggunakan narkoba bisa saja ingin mencoba nya atau memang ia lagi ada masalah namun tidak tahu cara keluarnya dan memilih untuk bersahabat dengan narkoba . Di era sekarang memang orang membutuhkan hal yg praktis dan efektif untuk menyelesaikan masalah yg ia hadapi dan solusi yg ia ambil memang awal nya bisa menutupi masalah yg ia rasakan namun tidak cukup lama akan merenggut nyawanya dan bisa juga merugikan banyak sekali pihak tanpa ia pikirkan sama sekali . Saya tau makin hari makin banyak persoalan hidup yg harus di tanggung , namun cara keluar dari masalah itu tidak semena mena langsung menggunakan narkoba masih banyak cara lain untuk menyelesaikan permasalahan yg dihadapi. Saya juga sering mengalami masa sulit hidup dimana kita harus bisa membedakan reality dengan ekspetasi , namun saya selalu membuang fikiran saya sejauh jauh nya untuk menggunakan narkoba agar meredakan rasa sakit yg saya rasakan. Saya berusaha untuk melakukan kegiatan untuk melupakan rasa sedih , marah , kecewa , bahkan stres dengan cara saya berdoa meminta pengampunan kepada tuhan  atas ketidak bersyukuran saya dalam menjalani hidup , mengapa bisa di katakan tidak bersyukur ? karena setiap saya bangun saya masih bisa melihat orang yg saya sayangi melihat mereka bahagia tertawa dengan puasnya, saya juga masih di beri nafas kehidupan , saya masih diberi badan yg sehat walafiat tanpa kurang satu apapun , saya masih di beri keluarga , teman , sahabat , bahkan orang yg menyayangi kita tanpa kita sadari . ketika kamu sudah bisa bersyukur dengan keadaan yg kamu jalani , kita bisa lanjutkan ke kegiatan yg bisa mengubah pola fikir kita kearah yg lebih sehat.

Oleh : VIrsilarti Wigis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel