Artikel

Hidup Sehat dan Bahagia tanpa Narkoba

Dibaca: 0 Oleh 18 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Apakah teman-teman tahu apa itu narkoba? Narkoba adalah obat-obatan terlarang yang   dapat merusak fisik maupun mental. Tidak hanya merusak fisik dan mental,tetapi juga dilarang dalam agama.Bahkan di Indonesia pengguna atau pengedar dapat dikenakan sanksi berupa tindak pidana. Hal ini juga dapat merusak masa depan. Ribuan remaja telah kehilangan nyawa karena narkoba. Pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi masalah ini. Namun narkoba makin merajalela, menyesatkan, dan menghancurkan generasi muda.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda makin meningkat Para pemuda yang menggunakan narkoba membahayakan bangsa dan negara. Semakin hari semakin rapuh dan hancur. Sehingga pemuda tidak dapatberpikirberfikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh berkurang. Banyak remaja tidak hanya kehilngan masa depan tapi kehilangan nyawa. Banayak factor yang menyebabkan remaja terjerat narkoba. Diantaranya: broken home, broken heart, pengaruh lingkungan, kurangnya bekal agama dalam keluarga. Sebagai remaja yang bersekolah dan dapat berfikir positif, seharusnya tidak terlibat dan terjerumus pergaulan bebas yang akan menghancurkan masa depan.

Masa depan kita masih panjang. Kita harus meraih cita-cita kita untuk orang tua, bangsa, negara dan agama. Aktivitas sebagai pelajar dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif. Diantaranya : mengikuti kegiatan remaja masjid, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat. Ayo, teman-teman jauhi narkoba. Sehat remaja Indonesia tanpa narkoba. Salam sehat.

Oleh : Nadia Resti Sri Miati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel