Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Penggiat Desa Bersinar di Kab Bintan

Dibaca: 1 Oleh 22 Nov 2022Desember 7th, 2022Tidak ada komentar
Pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Penggiat Desa Bersinar di Kab Bintan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Selasa, 22 November 2022, Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau melakukan kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Penggiat Desa Bersinar di Kab Bintan. Kegiatan ini melatih penggiat dari 3 desa di Kab Bintan yaitu Desa Kampung Hilir, Desa Kukup, dan Desa Batu Lekup. Peserta kegiatan berjumlah sebanyak 45 orang, dengan masing-masing desa terdiri dari 15 orang penggiat anti narkoba. Dalam kegiatan ini Penanggung Jawab Sekda atau Kepala Dinas PMD Kab. Bintan Bapak Roni Sartika, S. STP mendukung kegiatan Program Desa Bersinar di Kab. Bintan dengan menghimbau penggiat agar menempel sticker keluarga bersih narkoba di rumah masing-masing sebagai bentuk komitmen dan partisipasi dalam mendukung kegiatan P4GN.

Dalam kegiatan ini Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Kepulauan Riau Ibu apt, Lisa Mardianti, S. Farm, M.M membawakan materi dengan tema “Kebijakan dan strategi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba”.

Selanjutnya pemateri kedua adalah Sub Koordinator Seksi Pencegahan BNN Provinsi Kepulauan Riau Bapak Addlinsyah, SKM membawakan materi dengan tema “Aspek Hukum dari Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba” Adapun Pemateri ketiga adalah Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Kepulauan Riau Ibu Dian Arizka. A, SKM membawakan materi dengan tema “Peran Masyarakat dalam Upaya P4GN”.

Selanjutnya Narasumber keempat adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Provinsi Kepulauan Riau Ibu Rina Uli Br. Pangaribuan membawakan materi dengan tema “Rencana Aksi dan Implementasi Kegiatan P4GN di desa untuk mewujudkan Desa bersinar menuju Indonesia Bersinar”

Kirim Tanggapan