Artikel

Narkoba, Penghancur bonus demografi bangsa

Dibaca: 0 Oleh 08 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Seiring berkembangnya zaman, peredaran narkoba di kalangan remaja semakin meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan maraknya berita yang kita dengar mengenai remaja yang tertangkap menggunakan narkoba. Tentu hal ini sangat bertentangan dengan bonus demografi yang akan dialami bangsa ini. Bonus demografi yang menghasilkan generasi usia produktif terancam hancur karena narkoba.

Narkoba sendiri memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menghancurkan bangsa. Hal ini disebabkan karena narkoba membuat pemakainya menjadi ketergantungan. Ketergantungan tersebut memaksa mereka untuk mendapatkan barang tersebut dengan segala cara. Bisa dibayangkan betapa berbahayanya negeri ini, jika dipenuhi oleh generasi dengan angka kriminalitas yang tinggi.

Tidak hanya kriminalitas saja yang akan terjadi dimana-mana, akan tetapi ada banyak sekali kerugian yang akan dialami oleh pemakai. Kerugian tersebut berupa gangguan mental dan juga fisik. Tentunya keluarga pemakai juga akan kecewa bahkan malu. Tidak dapat dipungkiri perlahan lingkungannya juga akan menjauhinya.

Menyadari hal itu tentu sudah dapat dipastikan bahwa masa depannya akan hancur jika dia tidak mau berhenti. Jika masa depan sendiri sudah hancur apa kabar dengan masa depan bangsa? Bangsa kita sepenuhnya bergantung pada generasinya sendiri. Jika generasi kita masih belum bebas dari narkoba, maka kita akan dengan mudah kalah bersaing dengan negara lain.

Akan tetapi semua ini masih dapat kita cegah. Generasi emas kita masih dapat  diselamatkan. Menyadari betapa ganasnya bahaya narkoba, maka kita sudah seharusnya dengan kesadaran penuh menjauhi narkoba. Tidak hanya itu jangan takut untuk melaporkan kerabat dan teman kita yang memakai narkoba ke BNN agar segera mendapatkan bantuan.

Akhir kata nasib bangsa ini bergantung pada generasinya. Masa depan menuntut generasi yang siap bersaing, fokus pada tujuan, dan kreatif. Ayo kita perangi narkoba, bersama kita pasti bisa!

Oleh : Rose Marnala

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel