Artikel

NAPZA

Dibaca: 1 Oleh 19 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Hallo?? Namaku NARKOBA. Dalam cerita ini,aku akan memperkenalkan siapa aku dan kenapa kalian harus kenal dengan aku.
Aku NARKOBA,induk dari setiap obat-obatan terlarang yang sangat bahaya. Nama lain ku adalah NAPZA (Narkotika,Psitropika dan zat adiktif).
Kenapa kalian harus menjauhiku? Karna jika kalian mengonsumsi aku tidap dengan resep dokter,kalian akan mengalami;
1.Dehidrasi
Penyalahgunaan salah satu zatku menyebabkan keseimbangan elektrolit berkurang. Akibatnya badan kekurangan cairan. Jangka panjang dari dampak dehidrasi ini dapat menyebabkan kerusakan pada otak.
2.Halusinasi
Halusinasi menjadi salah satu efek yang sering dialami oleh pengguna narkoba seperti ganja. Tidak hanya itu saja, dalam dosis berlebih juga bisa menyebabkan muntah, mual, rasa takut yang berlebih dan jika berlangsung lama, bisa mengakibatkan dampak yang lebih buruk seperti gangguan mental, depresi, serta kecemasan terus-menerus.
3.Menurunnya Tingkat Kesadaran
Pemakai yang menggunakan obat-obatan dalam dosis yang berlebih, efeknya justru membuat tubuh terlalu rileks sehingga kesadaran berkurang drastis. Dampak narkoba yang cukup berisiko tinggi adalah hilangnya ingatan sehingga sulit mengenali lingkungan sekitar.
4.Kematian
Pemakaian sabu-sabu, opium, dan kokain bisa menyebabkan tubuh kejang-kejang dan jika dibiarkan dapat menimbulkan kematian. Inilah akibat fatal yang harus dihadapi jika sampai kecanduan narkotika, nyawa menjadi taruhannya.

Nah dari penjelasan diatas,kalian ga mau kan masa depan kalian hancur cuma gara² aku?
Jadi gini,kalian boleh kenal sama aku,kalian boleh tau semua tentang aku,tapi kalian jangan sekali² mengonsumsi diriku. Baik nya aku tergantung kamu memerlakukanku.
Sampai sini dulu ya ceritanya,kalau ada kesempatan kita cerita lagi. Goodbye..
Terima kasih sudah membaca.

Oleh : Ayuwulan Anggraini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel