Artikel

Lindungi Diri, Masa Depan Cerah

Dibaca: 0 Oleh 14 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Narkoba, singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang, adalah bahan atau zat tertentu yang dapat memengaruhi kondisi kejiwaan ataupun psikologi seseorang, di antaranya pikiran, perasaan, dan perilaku, serta menimbulkan ketergantungan, baik secara fisik maupun psikologi.

Narkoba. Kata yang sering kali dijumpai di tengah-tengah masyarakat, baik tua maupun muda, pelajar ataupun pekerja. Banyak sekali orang mencoba menghindarinya . Pemerintah menetapkan kebijakan-kebijakan tertentu untuk menghentikan peredaran narkoba. Aparat penegak hukum sudah menangkap bandar, pengedar, dan pemakainarkoba yang sangat beragam umurnya. Tetap saja, pusat-pusat rehabilitasi pecandu narkoba penuh sesak dengan korban-korban penyalahgunaan narkoba, terutama para pelajar.

Penyalahgunaan narkoba menimbulkan berbagai kerugian baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar. seseorang yang telah kecanduan narkoba biasanya tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. ia akan bertindak semaunya sendiri dan mudah marah. narkoba bahkan dapat menyebabkan kematian apabila digunakan dalam dosis yang tinggi. jadi penyalahgunaan narkoba harus di tangani sesegera mungkin dan perlu diberantas.

Bicara tentang narkoba ganja juga termasuk didalam golongan tersebut. Ganja juga menyebabkan Halusinogen bagi para penggunanya berkhayal dan berhalusinasi sehingga merasakan sensasi bahagia seperti sedang bermimpi . Saat ini ganja ilegal tetapi pada saat tahun 80-90an ganja masih legal bahkan di taruh di makanan,minuman bahkan yg lain lain sebagai penikmat rasa. Tetapi di zaman sekarang ganja di salah gunakan untuk berbagai perilaku buruk, padahal jika ganja di olah dengan baik bisa tercipta obat obat untuk penyakit penyakit tertentu. Melihat di negara lain ganja lebih banyak di jual dan legal bahkan bisa menambah devisa.

Baru baru ini saya melihat seorang komika di tuduh memakai narkoba yaitu Bintang Emon. Saya melihat kabar tersebut di youtube bapak Deddy Corbuzier, mereka melakukan Podscash untuk mengaklarifikasi masalah tuduhan yang di tujukan media media internet. Bintang Emon mengakui bahwa dia tidak pernah memakai narkoba di juga sudah melakukan test, ternyata test nya negatif. Disini sudah jelas bahwa media media iseng membuat berita hoax.

Disini saya Muhammad infalbi sudah mengambil simpulan bahwa Penyalahgunaan narkoba menimbulkan berbagai kerugian baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar. seseorang yang telah kecanduan narkoba biasanya tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. ia akan bertindak semaunya sendiri dan mudah marah. narkoba bahkan dapat menyebabkan kematian apabila digunakan dalam dosis yang tinggi. jadi penyalahgunaan narkoba harus di tangani sesegera mungkin dan perlu diberantas. Penyalahgunaan narkoba bisa merusak generasi muda indonesia dan untuk menghindari diri dari narkoba , bahkan narkoba bisa membuat masadepan kita rusak maka fari itu kita bisa untuk menerapkan diri sendiri untuk hidup sehat.

Tetapi ada juga narkoba yang jika diolah  dengan benar dan bisa menguntungkan negara, kenapa tidak di lakukan. Jika ganja mengakibatkan halusinasi mengapa alkohol tidak di ilegal kan bahkan bisa juga berdampak buruk bagi lingkungan. Ayo berantas narkoba jika ingin Indonesia maju,  bagi teman teman yang ingin masa depan anda cerah jangan sekali kali menyentuh narkoba karena bisa berakibat fatal bagi diri anda sendiri seperti teks di atas.

Oleh : Zalwa Ummi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel