Artikel

Generasi Muda Pemberantas Narkoba

Dibaca: 1 Oleh 13 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Teknologi yang kini sedang berkembang sering kali digunakan para pengedar narkoba untuk berkomunikasi dengan pembelinya. Menghitung banyaknya pengguna teknologi adalah para generasi muda, maka penting bagi kita sebagai generasi muda untuk ikut menjadi pemberantas narkoba. Bagaimana caranya? Baca artikel ini untuk tau bagaimana cara menjadi generasi muda pemberantas narkoba.

Mengapa narkoba harus diberantas? Menggunakan narkoba akan merusak sel-sel saraf di dalam tubuh, dan membuat kesehatan si pengguna terganggu. Menggunakan narkoba juga membuat kecanduan yang akan membuat sang pengguna cenderung  melakukan apa saja untuk mendapatkan narkotika tersebut. Jadi, narkoba adalah salah satu penyebab terjadinya kriminalitas yang harus diberantas.

Perlu kita sadari bahwa, memberantas narkoba bukan hanya tugas Badan Narkotika Nasional atau lembaga berwenang lainnya, tetapi juga tugas seluruh masyarakat dan tentunya generasi muda. Berikut cara menjadi generasi muda pemberantas narkoba:

Pertama, perbanyak wawasan kita tentang bahaya narkoba. Salah satu caranya adalah dengan banyak membaca artikel tentang bahaya narkoba. Kemudian, bagikan artikel yang kamu baca dengan keluarga dan teman-temanmu yang kamu sayangi agar mereka tidak terjerumus narkoba.

Kedua, miliki kegiatan positif. Memiliki kegiatan positif akan membantu kamu membangun lingkungan yang positif. Rangkul teman-temanmu untuk mengikuti kegiatan itu. Karena, lingkungan positif akan menjaga kamu dari hal-hal negatif seperti narkoba.

Ketiga, pikirkan masa depan dan impianmu. Pikirkan betapa indahnya masa depanmu bila kamu menjauhi narkoba, apalagi jika impianmu terwujud. Memikirkan masa depan dan impianmu membantu kamu untuk berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu.

Dengan cara-cara ini, kamu dapat menjadi generasi muda pemberantas narkoba. Kenapa? Karena kamu sudah membantu orang-orang di lingkunganmu agar tidak terjerumus narkoba.

Generasi muda memiliki peran yang besar bagi perubahan. Untuk itu, diperlukan generasi bangsa yang sehat, yang jauh dari narkoba. Ayo jauhi narkoba dan mulai sayangi diri kita, keluarga dan bangsa. Semangat membangun perubahan yang lebih baik. SAY NO TO DRUGS!

Oleh : Zalwa Ummi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel