Artikel

Berpikir seribu langkah kedepan Stop Narkoba

Dibaca: 0 Oleh 10 Agu 2020November 13th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Manusia makhluk sempurna ciptaan Tuhan Yang Maha Esa tentunya memiliki akal pikiran yang pastinya memiliki cita-cita, harapan untuk masa depan kita sendiri, anak dan juga cucu kita nantinya.

Menjaga pola hidup sehat, banyak hal sebenarnya dilingkungan kita untuk diterapkan. Selain menjaga kebersihan untuk mendapatkan pola hidup sehat tidak luput juga menjaga makanan dan minuman atau disetiap yang kita konsumsi. Keseimbangan disetiap yang kita konsumsi dengan tubuh kita sangat perlu kita jaga, segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

Mengkonsumsi sesuatu yang tidak sewajarnya sangat berdampak fatal pada kesehatan salah satu contohnya yang kini sangat membahayakan dikalangan remaja kesalahan penggunaan Nakoba.

Narkoba merupakan obat legal yang digunakan dalam dunia kedokteran. Namun dewasa ini Narkoba banyak disalahgunakan, bahkan kalangan muda tidak sedikit yang menggunakan Narkoba. Banyak dari mereka yang menggunakan Narkoba dengan alasan untuk kesenangan batin, namun sayangnya tidak banyak yang mengetahui bahaya Narkoba.

Pernah dijelaskan oleh dokter atau ahli kesehatan bahaya narkoba dapat mengurangi aktifitas fungsional tubuh, kehilangan nafsu makan, pusing, mual, dapat menimbulkan efek halusinasi yang bersifat merubah perasaan, pikiran, dan seringkali menciptakan daya pandang yang berbeda, sehingga seluruh perasaan dapat terganggu.

Jelas dan nyata sekali dampak bahayanya dari kesalahan mengkonsumsi Narkoba. Jika terlalu lama dan sudah ketergantungan, maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran, maka pengguna akan overdosis dan akhirnya menyebabkan kematian.

Kepada pembaca ajaklah kerabat, saudara dan lingkungan untuk menjauhkan diri dari narkoba, kita mesti memikirkan kehidupan kita kedepannya, seperti kata bijak ini “berbuatlah untuk memikirkan seribu langkah kedepan” stop nakoba.

Oleh : Budi Purnomo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel