Skip to main content
Berita Kegiatan

Upacara Peringatan Ke – 74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Dibaca: 2 Oleh 17 Agu 2019November 13th, 2020Tidak ada komentar
Upacara Peringatan Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pada Hari Sabtu, 17 Agustus 2019 Bertempat Di Halaman Kantor, BNNP Kepri melaksanakan upacara peringatan ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh pegawai BNNP Kepri, BNNK Batam, dan Loka Rehabilitasi BNN Batam.

Upacara Peringatan Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Plh. Kepala BNNP Kepri Drs. Ali Chozin, Apt. M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dan para personel BNNP Kepri serta Jajaran sebagai petugas upacara.

Upacara Peringatan Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Drs. Ali Chozin, Apt. M.Si selaku inspektur upacara menyampikan arahan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau, secara filosofi kemerdekaan merupakan jembatan untuk mencapi kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Sebagai anugerah Tuhan YME, kemerdekaan Indonesia berhasil diraih melalui semangat persatuan dan kesatuan, serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan.

Upacara Peringatan Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untuk membangun bangsa Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Upaya penanggulangan masalah penyalahgunaan narkoba diwaktu mendatang masih akan menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks, hal ini dikarenakan pda saat ini diketahui 71 jenis NPS yang telah berhasil diidentifikasikan di indonesia dan 68 jenis diantaranya telah diatur dalam peraturan menteri kesehatan RI nomor 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika. Munculnya jenis baru psichoaktif tersebut merupakan ancaman serius bagi pemerintah Indonesia.

Kemudian dari sisi pemakaian narkotia, jumlah pecandu narkotika berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh BNN bekerja sama dengan PUSLITKES UI pada tahun 2017, terdakat sekitar 3,4 juta orang yang menyalahgunakan narkoba setara dengan 1,77% dalam rentan usia 10 – 59 tahun. Untuk menanggulangi permasalahan narkoba tersebut perlu ditangani secara komprehensif dan integral dengan langkah-langkah yang menyeluruh baik dari segi pengurangan permintaan maupun pengurangan pasokan.

Saya harapkan dalam rangka mendorong pelaksanaan progran P4GN agar sinergritas antara program supply reduction dan demand reduction :
– Bidang Pencegahan
– Bidang Pemeberdayaan Masyarakat
– Bidang Pemberantansan
– Bidang Rehabilitasi
– Bidang Hukum dan Kerjasama
– Bidang Penguatan Kelembagaan

BNN RI dan BNNP Kepri jajaran sukses dan jaya, aamiin.
#dirgahayuIndonesia74

#cegahnarkoba

#berantasnarkoba

#stopnarkoba
#PerangiNarkoba
#bnnpkepri
#humasbnnpkepri

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel