BNN Kab. Karimun
BNN Kab. Karimun

SEJARAH TERBENTUKNYA BNNK

Kabupaten Karimun adalah salah satu Kabupaten yang berada pada perbatasan dengan negara tetangga seperti malaysia dan singapore, sebagai gerbang masuk dari berbagai negara-negara luar, wilayah Kabupaten Karimun yang terdiri dari beberapa kecamatan tersebar di beberapa pulau-pulau yang terpisah dengan pulau karimun sangat rentan dengan berbagai tindakan kriminal dan ilegal terutama peredaran gelap narkoba yang melibatkan jaringan lintas negara bahkan lintas benua.

Seiring perkembangan daerah serta semakin pesatnya tingkat kepadatan penduduk, terlebih lagi semakin berkembangnya teknologi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Karimun semakin marak, sehingga menimbulkan kekhawatiran akan adanya pengaruh besar terhadap pertumbuhan generasi bangsa yang rawan akan dampak negatif dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba dimaksud.

Untuk mencegah dampak negatif yang semakin meluas dan besar, diperlukan penanganan yang serius untuk mengatasi permasalahan peredaran gelap narkoba terutama diwilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kep. Riau. Sejalan dengan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002 tentang Badan Narkotika Nasional, BKNN diganti dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Peraturan Presiden Nomor 83 tahun 2007 tentang Badan Barkotika Nasional (BNN), Badan Barkotika Propinsi (BNP) dan Badan Narkotika Kabupaten/kota (BNK), Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional dan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, maka pada tahun 2013 melalui Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Badan Narkotika Nasional Provinsi Dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota Badan Narkotika Nasional membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun bersamaan dengan beberapa BNNK di daerah lain sebagai Instansi Vertikal yang bertugas dalam penanganan Peredaran gelap narkoba di wliayah Kabupaten Karimun.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun, resmi beroperasi sejak awal Januari 2014, BNNK Karimun dipimpin oLeh Bapak T.A. Rahman Sebagai Kepala Badan. Sejak berdiri, BNNK Karimun terdapat ± 20 Personil yang terdiri dari Personel Polri, PNS Daerah Dan Organik BNN Serta Pegawai Outsorcing.

Hingga akhir tahun 2015, BNNK Karimun telah melaksanakan beberapa kegiatan yang mendukung P4GN, seperti Sosialisasi, Diseminasi Informasi serta Razia dengan hasil yang signifikan dalam menekan laju prevalensi penyalahgunaan narkoba.

STRUKTUR ORGANISASI

Kepala BNNK Karimun:T.A. Rahman
Ka. Subbag Umum:Jumadiah, MPd
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat:Akmal Firdaus, SKM.MPH
Kasi Rehabilitasi:Herry David Sagala, MPA
Bendahara Pengeluaran:Hery Satriadi Oktavia, AMd

 

BNNK-Karimun-Struktur-Org

ALAMAT

Jl. R. Oesman Blok A1/11 Komplek Balai Garden
Tanjung Balai Karimun

KONTAK

Nama:Jumadiah, MPd
No. HP:0777-7360300
Email:bnnk.karimun@gmail.com