BNNP KEPRI MINTA SATGAS ANTI NARKOBA DIKUKUHKAN
Peserta Bimtek P4GN Kepri MAKODIM 0316 Batam siap menjadi garda terdepan pemberantasan narkoba. (16/11)

BNNP KEPRI MINTA SATGAS ANTI NARKOBA DIKUKUHKAN

November 17, 2016 // By: // Artikel Pemberdayaan Masyarakat, Foto Pemberdayaan Masyarakat, Headlines, Pemberdayaan Masyarakat // No Comment // 236 Views

Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kepri memberikan teknis pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Rabu (16/11) di Markas Kodim 0316 Batam Kawasan Seraya Batuampar.

Pada kesempatan itu BNNP Kepri memberikan materi penguatan kepada 25 orang yang gabung dalam satgas di organisasi kemasyarakatan (ormas). Plt. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Darsono memaparkan materi tentang berbagai hal terkait narkotika. “Narkotika memiliki efek depresant, halusinogen dan stimulan, semua efek itu tak baik untuk kesehatan apalagi jika digunakan dalam waktu yang panjang” kata Darsono.

Darsono juga membahas efek narkotika obat terlarang seperti ganja, ekstasi dan sabu ia juga menjelaskan tentang rehabilitasi dan pasal – pasal terkait penyalahgunaan narkotika “peserta bimtek ini semuanya sudah di lantik sebagai satgas jadi mereka sudah mengikuti program – program BNNP dari awal mulai rapat, TOT, Rakor, dan lain – lain”ujarnya.

para satgas terus dibina agar bisa menjalankan tugas di lapangan menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba, mereka juga diharapkan membentuk relawan P4GN di masyarakat. Darsono optimis keberadaan satgas ini akan sangat efektif bagi program P4GN sebab mereka adalah garda terdepan di masyarakat namun di antara mereka belum dikukuhkan oleh ormasnya.

Plt. Kasi pemberdayaan dan pencegahan masyarakat BNNP Kepri Misriyani menambahkan pihaknya meminta agar ormas – ormas segera mengkukuhkan satgasnya, “kalau sudah dikukuhkan akan lebih muda sebab bisa langsung action” papar Misriyani.

 

Humas BNNP Kepri                  #stopnarkoba                 #ke2janyata

 

Tinggalkan Komentar