BNNP KEPRI MINIMALISIR PENYELUNDUPAN NARKOBA
Sejumlah penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre diperiksa secara ketat oleh Tim Operasi Interdiksi Terpadu (11/11)

BNNP KEPRI MINIMALISIR PENYELUNDUPAN NARKOBA

November 12, 2016 // By: // Artikel Pencegahan, Foto Pencegahan, Headlines, Pencegahan // No Comment // 227 Views

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dan tim operasi interdiksi terpadu menggelar razia narkoba di Pelabuhan internasional Batam Centre Jum’át (11/11) sejumlah penumpang dari malaysia diperiksa secara ketat dengan bantuan anjing pelacak untuk mengendus tiap barang yang dibawa.

Tim operasi Interdiksi terpadu sendiri merupakan gabungan dari sembilan instansi pemerintah terkait yakni BNNP Kepri, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Narkoba Polda Kepri, Imigrasi, Administrator Pelabuhan Laut, Balai Pengawas Obat dan Makanan, Balai Karatina Kementerian Pertanian dan Ditpam BP Batam.

Kabid Pemberantasan BNNP Kepri AKBP Bubung Pramiadi mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Mengingat tindak pidana narkotika saat ini masuk dalam katagori kejahatan  transnasional yang dilakukan oleh sindikat pengedar dari berbagai negara. “hasil tangkapan narkoba selama ini dari malaysia, karena itu pengawasan ini terus ditingkatkan”ujarnya.

Tujuan kegiatan ini guna mewujudkan program pencegahan, pemberantasan narkoba dan peredaran gelap narkotika (P4GN) wilayah Kepri ada empat objek utama yang menjadi perhatian khusus yakni Pelabuhan Internasional Batam Centre, Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Tanjungpinang, dan Pelabuhan Karimun. “kami rencanakan sampai akhir tahun 2016 dan razia akan rutin di lakukan” kata Bubung.

Bubung berharap dengan sudah terbentuknya tim tersebut dapat meningkatkan P4GN di Kepri, baik melalui jalur darat, laut, udara dan lintas batas. Kerjasam ini dinilai dapat mengatasi keterbatasan personil BNNP Kepri sehingga pengawasan di pelabuhan atau bandara bisa lebih ditingkatkan. Razia tersebut digelar dari pukul 14.00 WIB namun dari sejumlah penumpang kapal yang telah di razia tim operasi interdiksi terpadu belum menemukan penumpang yang terindikasi membawa narkoba, namun BNNP Kepri akan terus melakukan upaya – upaya serupa menekan peredaran gelap narkoba di Kepri.

 

Humas BNNP Kepri                 #stopnarkoba                 #ke2janyata

Tinggalkan Komentar