BATAM SASARAN EMPUK PEREDARAN NARKOBA
Para peserta photo bersama usai kegiatan Bimtek Pemerintahan di Gedung A BP Batam, Kamis (24/11)

BATAM SASARAN EMPUK PEREDARAN NARKOBA

November 25, 2016 // By: // Headlines // No Comment // 222 Views

Batam menjadi salah satu sasaran empuk peredaran dan pemanfaatan narkoba, dengan modus baru yang berkembang peredaran ang menguasai pangsa pasar pekerja.”menurut penelitian BNN, Indonesia sedang diserang peredaran gelap narkoba, Batam apalagi karena daerah ini banyak pelabuhan tikus masuknya narkoba ke batam mudah karena tak semua pelabuhan bisa dideteksi” kata Direktur Peran Serta Masyarakat BNN RI Sinta Dame Simanjuntak.

Posisi strategis Batam ternyata membuat kota ini menjadi sasaran empuk peredaran narkoba, apalagi pengawasan barang masuk di singapura dan malaysia semakin ketat. Batam menjadi daerah pengalihan barang haram yang tak masuk kedua negara tersebut. Modus yang digunakan untuk berdagang narkoba juga semakin inovatif dan unik, pengedar mulai mengemas untuk pangsa pasar wanita dalam berbentuk obat kecantikan, sementara bagi buru dan pekerja dikemas dalam bentuk obat penambah stamina.

Obat yang mereka jula disebut – sebut bisa membuat mereka kuat berkerja sampai malam untuk ibu – ibu obat kecantikan padahal sebenarnya tidak makin cantik, tapi dia berhalusinasi dan merasa cantik akhirnya kecanduan. kalangan mahasiswa juga tak lolos dari sasaran peredaran narkoba, mereka akan ditawari dengan modus obat penambah daya tahan tubuh dan penambah nyali. Begitu minum memang PD nya luar biasa tapi setelah itu kondisinya semakin buruk akhirnya cari obat yang sama lagi demikian berlanjut sampai kecanduan.

Menurut sebagian besar korban narkoba dari kalangan pekerja, ibu rumah tangga, dan mahasiswa terjebak karena ketidak tahuan mereka dijebak dengan berbagai modus sampai mengalami ketergantungan. Karena itu BNN bersama BNNP punya program Pemberdayaan Masyarakat, tujuannya adalah untuk mensosialisasikan bahaa narkoba hingga ke lingkungan paling bawah, cara ini menjadi pilihan paling ampuh mengingat sumber daya BNNP Kepri sangat terbatas.

Program Pemberdayaan Masyarakat ini melibatkan beberapa lapisan masyarakat mulai dari lingkungan pekerja, pemerintah, swasta, pendidikan dan masyarakat diharapkan bisa menciptakan kegiatan dan program – program untuk mensosialisasikan gerakan anti narkoba dilingkungan masing – masing.

Tinggalkan Komentar