WORKSHOP PEMBERDAYAAN ALTERNATIF KAWASAN RAWAN  BERSAMA  RT / RW DI KELURAHAN BATU SELINCIN KECAMATAN  LUBUK BAJA
Foto bersama seluruh ketua RW dan RT ke Lurahan batu selicin kecamatan Batam Kota,dengan Kabid P2M berserta Rombongan BNNP Kepri.

WORKSHOP PEMBERDAYAAN ALTERNATIF KAWASAN RAWAN BERSAMA RT / RW DI KELURAHAN BATU SELINCIN KECAMATAN LUBUK BAJA

June 29, 2016 // By: // Artikel, Artikel Pemberdayaan Masyarakat, Foto Pemberdayaan Masyarakat, Galeri Foto, Pemberdayaan Masyarakat // No Comment // 702 Views

WORKSHOP PEMBERDAYAAN ALTERNATIF KAWASAN RAWAN

BERSAMA  RT / RW DI KELURAHAN BATU SELINCIN KECAMATAN  LUBUK BAJA

Bulan Ramadhan tidak menghalang buat Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri dalam melakukan kegiatan Workshop Pemberdayaan Alternatif Kawasan Rawan di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja dimana kegiatan dilaksanakan di Masjid AL- ANSHOR Perum Happy Garden , Kabid P2M AKBP Ahmad Yani dalam sambutan dan paparannya dalam kegiatan workshop menjelaskan kondisi Indonesia dalam kondisi darurat narkoba yang disampaikan oleh bapak Presiden RI,di kepri sendiri jumlah penyalahgunaan Narkotika  PREVALENSI PENYALAGUNAH NARKOBA DI PROV KEPRI 2,94 % SETARA DENGAN 41.767 JIWA (RANKING 4) TERDIRI DARI:                                                     

  • 478 ORG (27,48%) COBA PAKAI,
  • 200 ORG (45,97%) TERATUR PAKAI,
  • 089 ORG (26,55%) PECANDU BUKAN SUNTIK (ADDICT).

tentang  bahaya penyalahgunaan Narkotika dilingkungan masyarakat dimana bukan kalangan orang dewasa aja yang diserang oleh narkoba juga melasuki kalangan Anak – anak  dari tingkat SD, ini membuat kuartir sehingga dengan adanya kegiatan Workshop yang dihadiri oleh RT/ RW seluruh Kelurahan batu Selincin dapat memberitaukan kepada warganya tentang bahayanya Narkoba. Badan Narkotika  Nasional Provinsi Kepri bersama lapisan masyarakat  yang ada di kota batam dalam mengujudkan kota batam bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Dengan dating bulan Ramadhan bersama – sama kita mempersempit buat  Bandar Narkoba untuk tidak masuk dikalangan anak- anak bangsa Indonesia karena para Bandar narkoba tidak akan  berhenti untuk merusak generasi emas bangsa ini dengan narkoba, sehingga diharapan kepada perangkat RT/ RW kelurahan batu selicin meluaskan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba  lingkungan tempat tinggal. AKBP Ahmad Yani juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat RT/ RW yang telah mendukung BNN dalam pelaksanaan kegiatan workshop Pemberdayaan Alternatif Kawasan Rawan di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja yang berada di Perumahan heppy Garden.

AKP Tapsirrudin,SH.MH sebagai Penyidik madya Bidang Berantas BNNP Kepri juga menjelaskan kondisi Wilayah provinsi kepri Luas Wilayah : 52.601 Km2 Dimana  ± 96 % merupakan Lautan Dan Sisa nya ± 4 % Daratan. Pelabuhan Laut Resmi 10 & Pelabuhan Laut Tidak Resmi “Ratusan”. Dan memiliki 5 Bandara.

Provinsi Kepulauan Riau

Terdiri dari 7 kabupaten dan kota

  • Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anamba.

Semuanya tidak luput dari masuknya barang Narkotika dikarenakan provinsi kepri berdekatan langsung dengan Negara tetangga yang  letak  Batas wilayah Provinsi kepri

  • Utara dengan Vietnam dan Kamboja
  • Selatan dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi
  • Barat dengan Singapura, Malaysia, dan Provinsi Riau
  • Timur dengan Malaysia, Brunei, dan Provinsi Kalimantan Barat

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan workshop juga diberi kesempatan oleh BNNP Kepri melalui Kepala Bidang P2M dalam merumuskan ide- ide cemalangnya dalam hal pencegahan pemberatasan dan peredaran gelap narkotika, salah satu kelompok masyarakat yang di bagi oleh panitian kegiatan WorkShop diberi kesempatan untuk dapat menpertasikan rumusan yang di buat oleh kelompok masyarakat. Salah satuanya masyarakat siap memberikan Informasi tentang penyalahgunaan narkotika yang apabilah terdapat dilingkungan tempat tinggal. Melakukan Kota batam.

Dengan demikan program P4GN yang di canangkan oleh Pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan dapat melakukan pencegahan sehingga peredaran Penyalahgunaan Narkotika dapat dihapusakan dari lingkungan terkecil sampai terbesar,dan menciptakan Indonesia terlepas dari belengkung NAKOTIKA  demi anak cucu bangsa Indonesia. Dari kita bisa tutur salah satu perseta workshop .

Tinggalkan Komentar