MASYARAKAT BERNIAT MENJADI RELAWAN BNNP KEPRI

MASYARAKAT BERNIAT MENJADI RELAWAN BNNP KEPRI

June 29, 2016 // By: // Artikel Pemberdayaan Masyarakat, Foto Pemberdayaan Masyarakat, Galeri Foto, Headlines, Pemberdayaan Masyarakat // 1 comment // 576 Views

Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyrakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) menggelar workshop pemberdayaan alternatif kawasan rawan di Kelurahan Tanjung Sengkuang yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Tanjung Sengkuang, Selasa Pagi (21/06).

Acara tersebut di hadiri dipimpin oleh Lurah Tanjung Sengkuang dan diikuti oleh 30 orang RT dan RW diwilayah kelurahan tersebut.

Dalam paparannya, Ahmad Yani, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyrakat meminta para RTdan RW selaku pemerintah tingkat 5 dan 6 agar dapat aktif memberikan pemahaman kepada para warganya dan membentengi wilayah masing masing dari ancaman narkoba.

“Mari selamatkan warga kita dari ancaman narkoba dengan memberikan pemahaman mengenai bahayanya dan bentengi dari penyebarannya” Ajak Ahmad Yani.

Selain Ahmad Yani, bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut Kabid Pemberantasan BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiyadi. Ia menjelaskan bahwa sepanjang Januari hingga Mei 2016 tercatat 300 kasus narkotika yang berhasil diungkap oleh BNNP Kepri, Polda kepri dan Poltabes Barelang.

“Seluruh kasus berhasil di ungkap karena adanya informasi dari masyarakat dan dikembangkan oleh aparat penegak hukum” tutur Bubung.

Bubung menjamin kerahasiaan data para pelapor. “Para pelapor tidak akan diungkap, juga tidak akan dihadirkan sebagai saksi dipengadilan. Jadi tidak perlu takut memberikan informasi kepada BNN” Ungkapnya.

Selain itu, Bubung meminta kewaspadaan masyarakat mengingat kelurahan Tanjung Sengkuang tergolong zona merah. “Waspadai pelabuhan rakyat agar tidak disusupi transaksi narkoba” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bubung dan Ahmad Yani membagikan nomor handphonenya agar masyarakat dapat menjalin komunikasi dengan BNN. “Silahkan berkomunikasi dengan kami, bila ada yang ingin ditanyakan bisa langsung SMS” tutur Bubung.

Kabid Pemberantasan BNN itu juga mengingatkan masyarakat bila mencurigai seseorang sebagai Bandar atau pengedar narkotika agar tidak bertindak main hakim sendiri dan melakukan penangkapan “Sebaiknya menghubungi aparat penegak hukum agar tidak menyalahi prosedur hukum” Tuturnya.

1 Komentar “MASYARAKAT BERNIAT MENJADI RELAWAN BNNP KEPRI”
  • rudmustain
    August 8, 2016 -

    Terima kasih buat para relawan yang telah bersedia menyumbangkan tenaga dan pikirannya….

Tinggalkan Komentar