Sei Beduk Menjadi Pilit Project Kampung Bebas Narkoba

Sei Beduk Menjadi Pilit Project Kampung Bebas Narkoba

April 29, 2016 // By: // Artikel Pemberdayaan Masyarakat, Artikel Pencegahan, Foto Pemberdayaan Masyarakat, Foto Pencegahan, Headlines, Pemberdayaan Masyarakat, Pencegahan // No Comment // 243 Views

Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) menggelar rapat kerja dalam rangka pemberdayaan lingkungan masyarakat untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan mengambil tema Bersama Ciptakan Lingkungan Masyarakat Bebas Narkoba di Rupatama BNNP Kepri di Nongsa, Jum’at (29/04).

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Kepri, Kombespol Benny Setiawan menyampaikan keinginannya untuk memberdayakan masyarakat di wilayah zona merah menuju terciptanya kampung bebas narkoba.

“ Dalam kesempatan kali ini kami berharap Kecamatan Sei Beduk dapat menjadi Pilot Project Kampung Bebas Narkoba dengan memberdayakan elemen masyarakat.” Ungkap Benny dihadapan camat, kapolsek, danramil, para lurah, tokoh masyarakat dan babinsa dari  Kecamatan Sei Beduk.

Senada dengan Kepala BNNP Kepri, Kepala Sub Pembinaan Ketertiban dan Penyuluhan Ditbinmas Polda Kepri, AKBP Retno Prihawati menyampaikan langkah langkah pembentukan kampong bebas narkoba yang pernah ia praktekkan di tempat bertugasnya terdahulu di Banten. “Bentuk sebuah kampung bebas narkoba yang dimotori penduduk dari dalam kampung itu sendiri, kita bertindak sebagai pengawas saja” Tutur Retno.

Polisi berjilbab ini percaya, nilai baik dari terbentuknya kampung narkoba akan menular dan ditiru oleh masyarakat dikampung sekitarnya. Selain itu Ia mendorong keaktifan para tokoh masyarakat untuk menumbuhkan semangat anti narkoba. “Ini adalah tugas kita bersama sesuai ketentuan Undang Undang mengenai peranan masyarakat.” Ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa BNNP Kepri akan memberikan pelatihan bagi para penggiat kampung anti narkoba yang telah dibentuk oleh masing masing lurah. Addlinsyah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kepri berharap pelatihan dapat dilaksanakan pada akhir bulan Mei.

Tinggalkan Komentar