KATAKAN STOP NARKOBA
Kepala BNNP Kepri, Benny Setiawan sedang memberikan penyuluhan P4GN dihadapan 200 pekerja Palm Spring Golf Club di Nongsa , Kamis(28Apr)

KATAKAN STOP NARKOBA

April 28, 2016 // By: // Artikel Pencegahan, Foto Pencegahan, Pencegahan // No Comment // 152 Views

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) kembali menggelar penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi pekerja Palm Spring Golf di Nongsa, Kamis (28/04).

Dihadapan 200 pekerja dan manajemen lapangan golf Palm Springs, Kepala BNNP Kepri, Kombespol Benny Setiawan menyampaikan bahwa kondisi darurat narkoba yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi merupakan keadaan berdasarkan fakta dan data hasil penelitian.

Disebutkan ada 5 juta penduduk Indonesia berpotensi menyalahgunakan narkotika dan sebanyak 50 orang meninggal tiap hari. “ Di Kepri ini ada empat ribu jiwa menyalahgunakan narkotika, Bagi yang belum menggunakan narkotika, jangan!” Larang benny

Kepala BNNP Kepri juga mengajak perusahaan agar turut serta mencegah peredaran narkotika di lingkungan perusahaannya, agar dapat imun dan tidak tergiur narkotika. “ Ikut campur nya perusahaan dalam pencegahan narkotika berarti juga melindungi misi perusahaan” Tutur Benny.

Kepala BNNP Kepri berharap pihak manajemen dan seluruh karyawan ikut mensukseskan program nasional mencegah penyebaran narkotika karena saat ini negara sedang dalam keadaan darurat narkotika. Benny juga menyambut kehadiran pihak manajemen dan karyawan bila hendak berkunjung di kantor BNNP Kepri. “ Bila ada problem narkotika, silahkan bertemu kami. BNN ada klinik untuk rehabilitasi dan staf ahli masalah narkotika “ ujarnya.

Selain itu Benny juga mendorong masyarakat bila hendak memberikan informasi adanya tindak kejahatan narkotika di lingkungannya. “ Lapor saja kepada kami di kantor. Jangan takut. “ Ajak Benny.

Tidak hanya memberikan materi, dalam sesi tanya jawab, Benny juga menjawab pertanyaan dari para pekerja Palm Springs Golf Club mengenai sulitnya pulih dari kecanduan narkotika. “ Oleh karena itu jangan mencoba narkotika, karena setelah mencoba akan kecanduan, bahkan bila kecanduan berat akan memerlukan rehabilitasi hingga setahun lamanya” Tutur Benny.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Kepri, AKBP Ahmad Yani menambahkan untuk berhenti dari kecanduannya, diperlukan iman dan keinginan yang kuat. “ Kembali kepada diri sendiri. Untuk berhenti dari narkoba tidak boleh tanggung tangung, harus punya keinginan dan kesadaran kuat “ Tutur Yani.

Yani menambahkan tidak ada jaminan sembuh dari kecanduan narkotika. Oleh karena itu ia menegaskan kembali agar menolak narkoba. “ Hanya satu kalimat, katakan stop narkoba” Pungkas Yani.

Tinggalkan Komentar