AKBP AHMAD YANI   AJAK SMA 11  PULAU BULUH KAMPANYEKAN TOLAK NARKOBA
PenyuluhBNNP kepri melakukan penyuluhan di SMA 11 pulau Buluh yang di hadiri 200 siswa.

AKBP AHMAD YANI AJAK SMA 11 PULAU BULUH KAMPANYEKAN TOLAK NARKOBA

April 26, 2016 // By: // Artikel, Artikel Pencegahan, Foto Pencegahan, Galeri Foto, Headlines, Pencegahan // No Comment // 294 Views

INFORMASI P4GN BERBASIS TATAP MUKA MELALUI PENYULUH BAGI PELAJAR DI SMA 11 PULAU BULUH BATAM

AKBP AHMAD YANI   AJAK SMA 11  PULAU BULUH KAMPANYEKAN TOLAK NARKOBA

Pukul 9.00 wib perahu yang ditumpangi rombongan yang berjumlah 6 orang dari BNNP Kepri yang di pimpin Kabid P2M ( Pencegahan pemberdayaan masyarakat ) AKBP Ahmad Yani, belayar menarungi laut dan terik matahari menuju salah satu pulau yang ada di kota batam yaitu Pulau buluh yang berada di salah satu kecamatan Bulang dalam rangka kegiatan INFORMASI P4GN BERBASIS TATAP MUKA MELALUI PENYULUHAN BAGI PELAJAR DI SMA 11 PULAU BULUH, KOTA BATAM.

Kedatangan rombongan BNNP kepri disambut langsung oleh kepala Sekolah SMA 11 Dra. Sumiati dan Guru kesiswaan Asriyanti, SPd. Rombongan selanjutnya Menuju ruangan yang telah di siapkan untuk acara Penyuluhan bagi seluruh siswa/I  SMA 11 yang sudah di tunggu oleh ratusan siswa dari kelas 10,11,dan 12. Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah SMA 11 menyatakan rasa bahagia karena Sekolah SMA 11 yang berada di pulau bisa di datangi oleh BNNP Kepri, kepala sekolah juga menjelaskan tentang situasi dan kondisi SMA 11 siswa yang bersekolah tidak hanya yang berdomisi di pulau Buluh aja tapi ada yang di pulau lain yang terdekat dari puluh buluh, jumlah siswa SMA 11 berjumlah ± 200 siswa/I, dengan ada kunjungan dari BNNP Kepri merupakan suatu kebangaan tersendiri buat SMA 11 pasalnya mereka sudah banyak milihat dan mendegar baik dari media cetak, TV mau Online dimana kasus demi kasus udah terukap oleh BNN dan Polisi dalam memerangi peredaran Narkoba di Indonesia, serta para bandara dan pemakai sudah banyak yang tertangkap. Dengan adanya penyuluhan dari BNNP Kepri Kepala Sekolah SMA 11 Pulau Buluh bisa menambah pengetahuan bagi siswa/I untuk melawan dan menghidari dari bahayanya penyalahgunaan Narkotika, tutur beliau.

Suasana semakin ramai setelah Kepala Bidang P2M AKBP Ahmad Yani memberikan penyuluhan serta beberapa pertanya kepada siswa/I dan memberikan hadiah bagi mereka yang bisa menjawab beberapa pertanya dari Kabid P2M. tentang Bahaya Peyalahgunaan Narkotika. Pak yani sangat bangga terhadap siswa/I SMA 11 yang serius mendengarkan penyuluhan yang diberikan oleh tim Penyuluh BNNP kepri serta beberapa pertanyaan dari siswa/I SMA 11 tentang pencegahan dan ciri-ciri terhadap bahaya bagi mereka yang melakukan peyalahgunaan Narkotika. Kabid P2M menjelaskan salah satunya untuk melakukan pencegahan harus mengenal dulu bentuk dan jenis Narkotika serta memberikan Informasi Kepada BNN atau Polisi apabilah melihat adanya peredaran Narkoba dilingkungan kita, masih banyak lagi yang yang terpenting adanya Proaktif kita dalam memberikan dan mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaa Narkotika. Cirinya bagi mereka yang mengunakan atau menyalahgunakan Narkotika salah satuanya adanya perubahan prilaku seseorang yang biasanya baik beruba menjadi jahat, biasanya ceria beruba menjadi lebih tertutup.

salah satu siswi kelas 11 juga menyatakan kepada BNN P Kepri dia juga menyaksikan para pemimpin serta mereka yang duduk di pemerintahan baik itu PNS, POLRI, TNI, DPR, GURU, yang sudah paham tentang bahayanya Narkoba masih juga memakainya dan berteman dengan Narkoba. siswi juga meminta kepada BNN melalui Kabid P2M supaya kegiatan yang dilakukan BNNP Kepri bisa menekan para Bandar narkoba dan ditangkap serta di berikan hukuman yang berat. Siswa SMA11 siap dan akan memberiakan Informasi kedapa lingkungan masyarakat, sekolah dan keluarga. dan menyatakan Stop pada Narkoba kami tidak mau masa depan kami dirusak oleh Narkoba. Tutur siswa kelas 12 yang sudah selesai melaksanakan ujian Nasional dan akan melanjutkan pendidikan Ke Perguruan Tinggi, yang ada di kota Batam.

Tinggalkan Komentar