Perbankan Nasional dan BUMN Harus Bebas Penyalahgunaan Narkoba
Fotoh bersama Kabid P2M bersama Kepala Bank BI Kantor perwakilan Kepulauan Kepri dengan pimpinan BUMN dan Perbankan Sekota Batam.

Perbankan Nasional dan BUMN Harus Bebas Penyalahgunaan Narkoba

March 14, 2016 // By: // Artikel, Artikel Pencegahan, Foto Pencegahan, Galeri Foto, Headlines, Pencegahan // No Comment // 444 Views

Perbankan Nasional dan BUMN Harus Bebas Penyalahgunaan Narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri ( BNNP Kepri ) melakukan kunjungan di Bank Indonesia ( BI ) di Batam centre  melakukan kegiatan penguawatan untuk  “ Membangun Jejaring Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Lingkungan Institusi Pemerintah / BUMN di Kota Batam “ yang diadakan di Kantor Bank Indonesia  Perwakilan Provinsi Kepri dilantai 2 Ruangan Rapat Besar Batam 10/03. Yang dihadiri oleh Kepala BNNP Kepri Benni Setiawan, MH berserta Kabid P2M AKBP Ahmad yani dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepulauan Kepri Bapak Gusti Raizal Eka Putra dan perwakilan Perbankan Nasional serta Kepala BUMN yang ada di kota Batam dan pegawai Bank Indonesia (BI).

Kepala BI perwakilan kantor bank Indonesia kepulauan riau Bapak Gusti Raizal Eka Putra sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Kepri dalam melakukan Jejaring Pembangunan Anti Narkoba dilingkungan Perbankan dan BUMN yang ada dikota Batam, sosilalisasi  yang dilakukan oleh BNN tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika di Indonesia, Rizal juga mengungkapan tentang bahayanya narkoba yang sudah menjangkit bangsa ini  bukan hanya kalangan atas aja yang pengguna narkoba masyarakat kalangan bawahpun sudah terjangkit narkoba. besar kemungkinan pegawai bank juga ada yang mengunakan Narkotika tersebut, bang izal sapaan akrab beliau berharap BNNP Kepri yang di Pimpin oleh Bapak Benny Setiawan. MH jangan sungkan untuk melibatkan pihak Bank dalam melakukan sosialisasi tentang  Informasi bahaya narkoba diperbankan yang ada di  Kota Batam pihak bank dalam hal ini siap melakukan kampanye Stop narkoba di Bank – bank yang ada di provinsi kepri.

Dalam tatap muka tersebut Kepala BNNP Kepri  Kombes pol Benni Setiawan. MH mengucapakn berterima kasih atas respon perbankan dan BUMN  yang ada di Kota Batam ini dalam mendukung kegiatan BNN dalam menyebarluaskan Informasi P4GN untuk disampaikan di lingkungan pegawai masing – masing Bank nasional maupun Swasta  dan BUMN tentang bahaya Narkoba,

Benni juga memaparkan hasil rapat Nasional yang diungkapkan oleh Presiden RI. Indonesia Darurat Narkoba, sehingga perlu di tangani serius dalam melakukan pencegahanPemberantasan Penyalahagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. ( P4GN) baik dilingkungan Pemerintah, TNI, Polri, Penguasaha Swasta, Perbankan Nasional / Swasta dan BUMN serta Lapisan masyarakat,dalam hal ini Bangsa Indonesia. benni mengungkapkan fakta yang dikata oleh Presiden  masih ada Oknum penegak hukum yang menjadi Beking maupun jadi Bandar Narkoba itu sendiri. seperti yang kita lihat baik di media Televesi maupun media lainnya,

Buka itu saja benni juga menjelaskan Narkoba di Indonesia sudah membuat Negara dirugikan 57 triliun pertahun kerugian Negara yang timbul karena masalah Narkoba, dan 75 % dari hasil peredaran narkoba di kendali dari dalam lapas, serta tindakan Pidana Pencucian Uang yang berasal pelaku tindakan Pidana narkoba belum ditangani secara Oktimal sehingga mengakibatkan bisnis Narkoba berkembang tidak terkendali di Negara kita. mari kita perangi dan mendukung sepenuhnya untuk melakukan perlawanan terhadap Narkoba sesuai Instuksi Presiden RI ( Pemerintah ) tentang P4GN salah satunya Stop Narkoba . Tutur benni.

Dari pertemuan tersebut pihak perwakilan Perbank Nasional dan BUMN di Kota Batam karena adanya Prevalensi pengunaan Penyalahgunaan narkoba sudah merambat kedunia Perbankan baik di Negara maju maupun Negara yang berkembang, salah satunya bangsa Indonesia sekarang sudah menjadi pasar yang empuk bagi mereka ( Bandar Narkoba ) untuk menjalankan Bisnisnya haramnya di Indonesia dan  Bandar Narkoba juga melakukan  transaksi Pencucian uang  melalui Perbankan yang belum terungkap. Kami dari unsur Perbankan dan BUMN siap  melakukan kerja sama dengan BNNP Kepri untuk memperkecil transaksi narkoba yang ada di Provinsi Kepri ini ujud dari kerja sama ini  pihak Bank dan BUMN  siap membentuk Tim Satgas Anti Narkoba dan menyatakan 100% mendukung program Pemerintah,serta siap  dilakukan Tes Urin bagi pegawai bank oleh BNNP kepri Kapan saja..kami yakin kalau buka kita siapa lagi.

 

 

Tinggalkan Komentar