Pelajaran Tentang Narkoba harus masuk diKurikulum Pendidikan  Kepri.
foto bersama perserta kegiatan Work Shop dengan BNNP Kepri di Zest Hotel.

Pelajaran Tentang Narkoba harus masuk diKurikulum Pendidikan Kepri.

March 24, 2016 // By: // Artikel, Artikel Pemberdayaan Masyarakat, Foto Pemberdayaan Masyarakat, Galeri Foto, Headlines, Pemberdayaan Masyarakat // No Comment // 434 Views

Pelajaran Tentang Narkoba harus masuk diKurikulum Pendidikan  Kepri.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri bersama dinas pendidikan kota batam dan  guru tingkat SLTA, SMK  melaksanakan Kegiatan Workshop pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba dilingkungan Pendidikan, dilaksanakan di Zest Hotel 22/3, giat tersebut dihadiri oleh 60 perserta, dengan nara sumber Kepala Badan Narkotika Nasional provinsi Kepri  Kombes Pol Benny Setiawan , MH dan kabid pendidikan menengah dan tinggi Dinas Pendidikan  Provinsi Kepri Dr. Muhammad Dali, MM.

Kepala BNNP Benny  Setiawan, MH berharap kepada para pendidik ( Guru ) untuk lebih proaktif lagi dalam memberikan pengenalan tentang Narkotika dan bahayanya , benny juga berharap narkoba bisa masukan di mata pelajaran, contonya bisa dimuat di mata pelajaran Penjakes atau mata pelajaran yang lain, saatnya semua elemen baik dunia pendidikan bersama- sama untuk melakukan P4GN di lingkungan Masyarakat atau dunia pendidikan. Karna saat ini Presiden menyatakan Indonesia darurat Narkoba.

Semakin canggihnya dunia teknologi dimasa sekarang ini semakin canggih pula modus dan cara para bandara narkoba dalam melakukan aksinya untuk menyalurkan barang haram ( Narkoba ) di dunia pendidikan yang sasarannya anak sekolah dalam hal ini mereka yang belum tahu, tentang bahayanya narkoba, dengan adanya acara Work Shop yang diadakan oleh BNNP Kepri berharap dunia kepada para guru untuk legi estra lagi dalam memberiakn pengawasan terdahap muridnya, menurut  dali BNN dan kepolisian tidak bisa melakukan pencegahan lebih kalau tidak adanya unsur dari lembaga pendidikan dalam memperkenalkan  bahaya narkoba, dengan hal tersebut diharapkann dibuat rumusan mata pelajaran / dimasukan di kurikulum pendidikan  dan dipelajari dan diajukan kedinas pendidikan provinsi kepri dan DPRD Provinsi Kepri untuk dibahas lebih lanjut tutur pria yang menjabat kabid dikmet prov. Kepri  Dr. Muhammad Dali,MM

BNNP kepri  melalui kabid P2M AKBP Ahmad Yani mengajak para pendidik ( Guru ) melakukan sosialisasi dalam memberi pemahan tentang narkotika ke siswa dalam memperkenalkan bahayanya Narkotika kepada siswa dan pelajar, karna diusia pelajar / siswa harus lebih mendalam lagi dalam memperkenalkan Narkoba di dunia pendidikan. Karena mereka adalah salah satu objek sumber para Bandar Narkoba.

Dalam kegiatan Work Shop salah satu guru memberikan masukan kepada BNNP Kepri dalam kegiatan workshop yang diadakan di Zest Hotel meminta kepada BNN untuk memberikan pengenalan tentang narkoba dan sosialisasi kepada guru dan siswa di sekolah sehingga program dalam P4GN bisa berjalan di lingkungan sekolah, dan guru- guru yang ada di kota batam dan yang hadir siap untuk di tes urin untuk sebagai  contoh kepada  siswanya di sekolah, tuturnya.

Tinggalkan Komentar