BNNP Kepri Jalin Kerjasama dengan DPRD Kepri

BNNP Kepri Jalin Kerjasama dengan DPRD Kepri

March 24, 2016 // By: // Foto Pencegahan, Galeri Foto, Headlines, Pencegahan // No Comment // 341 Views

Badan Narkotika Provinsi Kepulauan Riau mengelar pertemuan dengan DPRD Kepri, bertempat di ruang serbaguna DPRD Kepri di Pulau Dompak, Tanjung Pinang, pada hari Senin 21/03.

” Ini adalah langkah awal untuk kita menyasar pencgahan narkoba di lingkungan DPRD Kepri, karena DPRD juga memiliki tanggung jawab untuk mengkampanyekan bahaya narkoba” Ungkap Benny, Kepala BNNP Kepri

BNNP Kepri berharap dapat menjalin kerjasama dalam pencegahan dan  pemberantasan narkoba di Kepulauan Riau. Selain itu, diharapkan dukungan dalam bentuk bantuan sumber daya dan anggaran. Benny mengungkapkan saat ini BNNP Kepri beroperasi dengan dukungan SDM hanya 17% dari Daftar Susunan Pegawai yang telah ditetapkan.

Sementara itu DPRD Kepri mengusulkan Peraturan Daerah guna menggalakkan Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN), sebagaimana yang telah diterapkan oleh kota Batam dan Tanjung Pinang. ” Perda ini dapat menjadi dasar pelaksanaan dan mendorong berbagai pihak untuk mendukung program P4GN” Ungkap Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri.

Jumaga menjelaskan, walau pihaknya tidak dapat ikut memberantas narkoba, namun ia mendukung program pencegahan. ” Setidaknya DPRD Kepri sadar bahaya narkoba” Tuturnya. Selain itu untuk menunjukkan dukungannya dengan menerbitkan MoU bersama BNNP Kepri. ” Dalam waktu dekat akan segera di tandatangani” ujarnya.

Jumaga juga mengapresiasi kinerja BNNP Kepri yang telah berhasil mengungkap puluhan kasus narkotika walau dengan keterbatasan SDM dan anggaran. Oleh karena itu, pihaknya akan ikut mendukung program BNN dan menjalani test urine.

Tinggalkan Komentar