Install Antivirus di Tubuhmu

Install Antivirus di Tubuhmu

December 6, 2015 // By: // Artikel, Inforial, Tips // No Comment // 641 Views

Memasuki musim hujan kita harus siap menjaga daya tahan tubuh kita dari berbagai ancaman penyakit, tak tutup kemungkinan badan masih tetap dapat terserang semua jenis virus, termasuk juga pilek atau flu. Namun janganlah cemas, minuman di bawah ini bakal membuat perlindungan badan Anda semakin kuat dari beragam jenis virus.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman antivirus ini sangat simpel dan gampang untuk diperoleh. Bahan-bahan tersebut di antaranya, lemon, jahe serta madu.

Semua orang pasti telah akrab dengan khasiat luar biasa dari lemon. Selain vitamin C, lemon juga memiliki kandungan asam organik, yang bisa meningkatkan kekebalan serta sangatlah disarankan untuk mengobati pilek. Sementara jahe benar-benar ajaib dan multi manfaat.

Jahe bakal merangsang sekresi lendir, dengan demikian bakal mengurangi batuk serta rasa sakit di tenggorokan. Jahe juga mempunyai karakter anti bakteri, anti jamur, serta anti racun. Oleh karenanya, sangat pas bila jahe dipakai untuk mencegah flu.

Selain itu, jahe juga berbentuk anti histamin, yang bisa digunakan untuk melawan alergi serta anti inflamasi. Senyawa-senyawa kimia yang terkandung dalam jahe, bermanfaat untuk mencegah proses biosintesis prostaglandin, yang bertanggungjawab mencegah peradangan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 2 buah lemon kecil atau 1 buah lemon besar beserta kulitnya.
  • 1 buah jahe berukuran sedang.
  • 1 buah toples.
  • 200 ml madu mentah atau sesuai selera Anda.

Cara membuatnya :

Cuci lemon serta kupas jahe, lalu potong jadi irisan kecil. Masukkan ke wadah. Tambahkan madu serta aduk rata. Masukkan bahan-bahan yang sudah tercampur ke toples bersih, lantas tutup dengan rapat. Terakhir, taruh di lemari es.

Cara mengkonsumsi :

Anda bisa mengambil satu sendok makan /hari dan untuk anak-anak cukup satu sendok teh /hari. Anda juga dapat menambahkannya ke teh atau minuman panas lainnya

sumber: http://www.tersoorat.com/

Tinggalkan Komentar