Waspadai Bakteri yang Menyebar Di Rumah Anda

Waspadai Bakteri yang Menyebar Di Rumah Anda

November 21, 2015 // By: // Artikel, Headlines, Tips // No Comment // 577 Views

Bakteri bisa ada dimana saja. Berbagai spot di rumah pun patut dapat perhatian ekstra untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Anda. Berikut list area yang paling kerap jadi “rumah” sang bakteri jahat dan cara membersihkannya.

Sponge Pencuci Piring. Pilihlah sponge dan sabun pencuci piring yang mampu membunuh bakteri. Selain itu, cuci sponge Anda dengan pemutih selama lima menit atau panaskan dalammicrowave dengan suhu tinggi selama dua menit. Metode ini terbukti mampu membunuh 99% bakteri yang ada di dalamnya.

Bantal Dan Seprei. Pilihlah seprei yang memiliki anti alergi untuk melindungi bantal dari bakteri yang masuk ke dalamnya. Saat mencuci, gunakan air panas dan sesekali pemutih yang terbukti mampu membunuh dan mengangkat bakteri sekaligus.

Alat Makeup. Jangan biarkan peralatan makeup Anda menjadi penghuni meja rias Anda terlalu lama. Semisal lotion dan liquid foundation yang hanya baik bertahan selama enam bulan sejak pemakaian pertama. Apalagi untuk area mata seperti maskara, eyeshadow, dan eyeliner yang memerlukan kebersihan khusus untuk jaga kesehatan mata Anda.

Sikat Gigi. Setiap kali usai menggosok gigi, bersihkan dan keringkan sikat gigi Anda dengan benar untuk mencegah bakteri tumbuh di sana. Pastikan untuk rutin mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali ya, dear!

Tas. Letakkan tas Anda di tempat yang benar dan bersih juga tidak memasukkan sembarang benda ke dalamnya untuk menghindari bakteri yang berkembang biak. Rutin mengeluarkan isi dari tas Anda, membersihkan area dalamnya dengan tisu antibakteri hingga mencucinya kelaundry dua minggu sekali adalah cara tepat Anda menghargai keberadaan BFF Anda ini.

Telepon. Baik telepon genggam atau telepon rumah. Perhatikan kebersihannya selalu dengan rajin membersihkannya dengan sapuan tisu antibakteri.

Remote TV. Seiring benda ini kerap digunakan oleh seisi rumah, Anda tak pernah tahu bakteri atau penyakit apa yang sedang diderita oleh pemegangnya. Biasakan untuk membersihkannya dengan tisu antibakteri sesering mungkin untuk membunuh kuman yang bersarang di dalamnya.

sumber : cosmopolitan.co.id

Tinggalkan Komentar