Tip agar Lebih Fokus dan Berenergi

Tip agar Lebih Fokus dan Berenergi

November 14, 2015 // By: // Artikel, Headlines, Tips // No Comment // 480 Views

Anda sering merasa kurang bersemangat dan bosan? Ubah sekarang.

  1. Tinggalkan gadget. Kadang, bersosialisasi di media sosial walaupun menyenangkan bisa mengganggu usaha rileks Anda. Biasakan untuk men-silent atau mematikan ponsel di malam hari. Inilah saatnya Anda memiliki waktu berkualitas bersama keluarga dengan makan malam istimewa atau sekadar duduk di teras dan berbagi cerita.
  2. Istirahat sejenak. Rehat selama 15 menit setiap 45 menit bekerja. Itu penting dilakukan agar otak tidak menampung beban terlalu banyak. Ini terbukti bisa memunculkan berbagai ide cemerlang sesudahnya. Selama 15 menit Anda bisa lakukan olahraga kecil atau menghirup kopi sambil menikmati lagu favorit.
  3. Bersihkan pikiran. Penelitian menunjukkan bahwa meditasi selama 30 menit setiap hari dapat mengubah struktur otak menjadi lebih baik. Meditasi bisa dilakukan di mana saja. Cobalah meninggalkan kendaraan di rumah, lalu sedikit berjalan kaki lebih jauh sebelum naik kendaraan umum sepulang kerja. Nikmati pemandangan sekitar kantor sambil memikirkan hal-hal yang menyenangkan.
  4. Menghirup aromaterapi. Penelitian yang dilakukan oleh Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago, AS menemukan bahwa menghirup aromaterapi bisa membangkitkan energi dan membuat tubuh lebih rileks lebih cepat 17% dari biasanya.

Menurut Roslina Verauli, psikolog, me-time dengan hal kecil kadang lebih baik ketimbang melakukan hal besar, karena percuma meluangkan waktu berlibur dengan keluarga tapi di pikiran Anda hanyalah pekerjaan. Saat mandi pun me-time bisa didapat dengan merenung dan mencoba mengenal diri Anda lebih dalam.

sumber : goodhousekeeping.co.id

Tinggalkan Komentar